9.16.2008

ANGGOTA DPRD SUMBAR TOUR KELUAR NEGERI DISAAT AKAN PARIPURNA

Posted on 08.44 by HUKUM HAM DAN DEMOKRASI

Beberapa orang anggota dewan akan bertolak keluar negeri pekan ini dengan daerah tujuan diantaranya Cina, Jepang dan Australia. Beredar kabar bahwa masing-masing anggota mengantongi Rp 55 juta.

Keberangkatan anggota dewan tersebut akan dilakukan dalam beberapa gelombang, selasa (15/9) 6 orang anggota dewan telah berangkat ke Jepang dibawah pimpinan April Yaman. Nasran Anas Sekretaris dewan menyatakan “ memang ada anggota dewan yang berangkat ke Jepang dengan jumlah 6 orang dan didalam rombongan tersebut terdapat April Yaman, mereka berangkat bersama dengan Dinas Pariwisata dan Seni Budaya” katanya.

Sedangkan minggu ini akan ada yang berangkat ke Cina dengan jumlah 4 orang untuk mendampingi Badan Koordinasi Promosi dan Pananaman Modal (BKPPMD) tambah Nasran Anas, tetapi yang bersangkutan tidak tahu siapa-siapa saja yang berangkat.

Ditempat terpisah, Mahyeldi Ansharullah Wakil DPRD Sumbar mengaku tidak tahu dengan adanya keberangkatan sejumlah anggota Dewan ke luar negeri “Saya tidak tau persis, memang saya dengan kabar itu, tetapi tidak tahu bangaimana realisasinya” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menambahkan bahwa hari ini akan ada paripurna untuk mengambil keputusan terhadap ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, dengan agenda laporan panitia, pendapat akhir fraksi, pengambilan keputusan, pembacaan konsep keputusan DPRD dan Nota persetujuan bersama dan sekaligus penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum fraksi.

“Sesuai dengan aturan untuk mengambil keputusan maka 2/3 dari anggota dewan harus hadir, jika sebagian anggota dewan pergi keluar negeri, jelas tidak bisa paripurna” lanjut Mahyeldi.

No Response to "ANGGOTA DPRD SUMBAR TOUR KELUAR NEGERI DISAAT AKAN PARIPURNA"

Leave A Reply